Skip to main content

follow us

Minyak Bulus | Minyak Bulus Putih | Minyak Bulus Asli Kalimantan - Minyak bulus adalah minyak yang di ambil dari ekstrak bulus melalui proses yang lama untuk menghasilkan minyak bulus yang baik dan berkhasiat.

Hewan Bulus atau Amyda cartilaginea adalah sejenis labi-labi / kura-kura berpunggung lunak anggota suku Trionychidae. Di sebut berpunggung lunak karena sebagian perisainya terdiri dari tulang rawan dan tempurung punggungnya (karapas) dilapisi oleh kulit tebal dan licin. Bulus hewan ini.

Dalam bahasa Inggris terkenal dengan nama Asiatic softshell turtle atau common softshell turtle sementara suku madura menyebut hewan ini dengan nama katempah.

Selain di jadikan minyak bulus, daging bulus atau daging katempah biasa juga di jadikan sate dan di jual di Depot dan Rumah makan mulai kelas menegah hingga kelas atas.

Untuk mendapatkannya juga tidak terlalu sulit karena biasanya sudah banyak bertebaran warung makan pinggir pinggir jalan di semua kota. Sangat tepat sekali jika anda kebetulan hobi makan sate bulus karena menurut sebagian orang rasanya sangat gurih dan lezat.

selain dagingnya yang enak di percayai juga dengan rajin makan daging bulus secara otomatis menyembuhkan gatal-gatal dan korenangan yang ada di kulit serta meningkatkan libido seksual.

Bulus adalah Kura-kura yang hidup di air, dengan diameter punggung mencapai 100 cm, meskipun umumnya hanya hingga 60 cm saja. Kepala membulat, dengan mata kecil dan lubang hidung yang terletak di ujung belalai yang kecil dan pendek.

Perisai relatif membundar, tertutupi oleh kulit tebal yang lunak dan licin, dengan bintil-bintil dan lipatan (gigir) rendah memanjang yang halus dan terputus-putus. Lehernya panjang, sehingga kepalanya dapat menjangkau sekurangnya setengah dari perisainya. Tungkai depan dan belakang dengan selaput penuh, cakar-cakarnya kuat dan berkuku runcing terutama pada tungkai depan

Warnanya bervariasi mulai dari hitam, abu-abu hingga kecoklatan. Hewan-hewan yang muda memiliki bintik-bintik kekuningan, terang ataupun buram.

Kadang-kadang terdapat 6-10 bercak bulat agak gelap bertepi putih, tersusun dalam deretan melengkung di punggungnya. Sisi bawah tubuh halus licin, berwarna keputihan.

Kehidupan Hewan Bulus

Kehidupan Bulus banyak tersebar luas di Asia Tenggara seperti : Burma, Thailand, Laos, Vietnam,Kamboja, Malaysia, Singapura, Brunei, dan Indonesia. Di Indonesia, labi-labi ini didapati di Sumatra, Kalimantan, Jawa, Lombok, dan Sulawesi.

Terutamanya Hewan ini hidup di perairan yang tenang, berarus lambat. Di sungai atau anak-anak sungai, danau, dan kolam, termasuk kolam pemeliharaan ikan.

Memangsa ikan dan hewan-hewan kecil lainnya, bulus biasa bersembunyi dalam lumpur atau pasir di dasar perairan. Dalam kehidupan masyarakat-masyarakat tradisional di Indonesia bagian barat, bulus biasa diburu untuk dimakan dagingnya.

Orang Tionghoa juga menyukainya dan kerap dimasak sebagai pi oh. Perdagangan hewan ini untuk keperluan konsumsi di pelbagai bagian dunia mencapai jumlah berton-ton perhari, sehingga mengancam kelestarian populasinya di alam.

Oleh sebab itu IUCN menetapkannya ke dalam status Rentan (VU, Vulnerable). Pada pihak yang lain, di beberapa tempat di Jawa warga masyarakat telah melindungi dan mengeramatkan bulus-bulus yang hidup di kolam-kolam tertentu. Sebagian lokasi itu ada yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata.

Di balik bentuknya yang agak aneh dan kehidupannya yang unik, Bulus ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan manusia.

Misalnya Di Banjarmasin Kalimantan Selatan bulus selain di ambil dagingnya juga diambil dan di ekstraks di jadikan minyak bulus dan di jual keberbagai penjuru Indonesia bahkan hingga mancanegara.

Khasiat dan Manfaat minyak bulus di percaya bisa menyembuhkan gatal-gatal, korengan, luka bakar, menyembuhkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, menyembuhkan selulit dan strechmark, meningkatkan kejantanan, mengatasi ejakulasi dini, menyembuhkan lemah syahwat, membesarkan alat vital, membesarkan payudara, mengencangkan dan memontokkan payudara, memutihkan dan menghaluskan kulit dan lain sebagainya.

Semakin banyaknya orang yang order minyak bulus buatan Banjarmasin Kalimantan Selatan, maka akhirnya mulai terkenal di sebut orang dengan nama Minyak Bulus Asli Kalimantan, Minyak bulus kalimantan juga di sebut dengan Minyak Bulus Putih.

Cara Order Produk Kami

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah pesanan, Nama, Alamat Lengkap Sms ke 081250052729 WhatsApp / Line 087814833393.

Atau silahkan pesan langsung via tombol WhatsApp dan SMS di bawah ini. Kami akan langsung merespond pesanan Anda.

WhatsApp SMS

Baca Juga Artikel Terkait:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar